Aksi Teror di London Bridge Menewaskan 2 Orang, Pelaku Ditembak Mati

By Angelice Onggi - Selasa, Desember 03, 2019

Warga Dievakuasi Setelah Penyerangan di London Bridge

AGEN SBOBETLondon - Polisi Inggris pada Jumat menembak mati seorang pria yang mengenakan rompi bom bunuh diri palsu yang menikam dua orang sampai tewas dan melukai tiga lainnya di London. Pihak berwenang menyebut serangan tersebut sebagai aksi terorisme.

Pelaku mengamuk tepat sebelum jam 2 siang waktu setempat, menargetkan orang-orang di Fishmongers' Hall dekat London Bridge di jantung distrik keuangan kota yang juga menjadi lokasi serangan mematikan oleh teroris dua tahun lalu.

Surat kabar Times, mengutip sumber pemerintah yang tidak disebutkan namanya, melaporkan bahwa pria itu sebelumnya telah dihukum terkait kasus terorisme. Dia dilaporkan baru dibebaskan dari penjara sekira setahun lalu setelah setuju untuk mengenakan penanda elektronik.

"Adalah kesalahan untuk membiarkan penjahat yang serius dan kejam keluar dari penjara lebih awal, dan sangat penting bahwa kita keluar dari kebiasaan itu dan bahwa kita menegakkan hukuman yang sesuai untuk penjahat berbahaya, terutama untuk teroris," Demikian disampaikan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson.

Sebuah video dramatis yang di-posting di Twitter merekam momen ketika sedikitnya lusin orang yang berada di lokasi menangkap pelaku di London Bridge dan melucuti pisaunya.

Polis kemudian terlihat menyeret seorang pria menjauh dari tersangka sebelum Videoerlihatkan polisi menyeret satu orang dari tersangka sebelum seorang petugas membidik dan menembak pelaku. Dua suara tembakan terdengar dan pria itu berhenti bergerak.

"Saya ... ingin memberikan penghormatan kepada keberanian luar biasa dari anggota masyarakat yang secara fisik melakukan intervensi untuk melindungi nyawa orang lain," kata Johnson kepada wartawan di Downing Street.

"Bagi saya mereka mewakili yang terbaik dari negara kami dan saya berterima kasih kepada mereka atas nama semua negara kami," kata Johnson.

"Negara ini tidak akan pernah takut, terbelah, atau terintimidasi oleh serangan semacam ini."

Dia mengatakan bahwa kejadian ini sekarang sudah diatasi dan berjanji siapa pun yang terlibat dengan aksi teroris tersebut akan dihukum.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar