Putra Anggota Parlemen Ukraina Tewas dalam Serangan di Kiev

By Angelice Onggi - Selasa, Desember 03, 2019

Investigator memeriksa mobil di lokasi upaya pembunuhan terhadap anggota parlemen Viacheslav Soboliev di Kiev, Ukraina, 1 Desember.

AGEN SBOBETKiev - Pria bersenjata menembaki mobil anggota parlemen lokal di pusat ibu kota Ukraina, Kiev, pada Minggu (1/12) waktu setempat. Serangan bersenjata itu menewaskan balita berumur tiga tahun yang merupakan putra anggota parlemen itu.

"Pebisnis dan anggota parlemen regional Kiev Vyacheslav Sobolev sedang mengendarai mobil saat diserang," ungkap sumber kepolisian Kiev.

Kementerian Dalam Negeri Ukraina tidak mengidentifikasi pemilik kendaraan atau identitas korban dalam serangan itu.

"Akibat serangan itu seorang korban penembakan terluka, satu anak tewas di mobil ambulans saat menuju rumah sakit," papar pernyataan Kementerian Dalam Negeri Ukraina di halaman Facebook.

Sobolev merupakan pebisnis dari Donetsk yang menjadi lokasi pemberontakan pro-Rusia di Ukraina. Pada 2010-2011 dia menjadi eksekutif di perusahaan energi Ukraina, Naftogaz.

Terjadi beberapa pembunuhan tokoh terkenal di jalann Kiev sejak Rusia mencaplok Crimea dan pemberontakan pro-Moskow pecah di Ukraina timur pada 2014.

Jurnalis Belarusia yang sering mengkritik para pemimpin Ukraina, Pavel Sheremet tewas dalam serangan bom mobil di Kiev pada 2016.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar